Sabtu, 23 Februari 2013
Fantasy Premier League adalah sebuah game fantasy yang dijalankan berdasarkan kejadian nyata di EPL alias English Premier League. Jadi nama klub, pemain, kejadian nya adalah nyata. Hanya komposisi pemain dan nama managernya yang fantasy. Yang lain sih real. Scoring-nya pun berdasarkan update hasil pertandingan tiap pekannya. Nah senin pagi adalah masa yg ditunggu untuk melihat score hasil pertandingan terakhir.

Dikesempatan ini saya akan berbagi kekalian semua untuk memberitahukan Tips & Trik bermain Fantasy Premier League dengan baik. Let's cekidot :

1. Selalu pasang strategi dengan memperhitungankan jadwal pertandingan game week terdekat. Klub mana lawan klub mana, kandang siapa, peringkat berapa, Jangan sampai salah jadwal ya, ntar jadwal 2 minggu ke depan lagi yg dijadikan acuan.

2. Pasang pemain-pemain dari klub yang minggu ini akan melawan tim-tim lemah. Parameter yang gampang adalah tiga klub terakhir di dasar klasemen.

3. Dalam menentukan pemain: komposisi harus berimbang antara pemain bintang berharga tinggi dengan pemain non bintang berharga sedang atau rendah. Misalnya pemain tengah ada Lampard, Gerard sebagai pemain bintangnya. Pasang pemain non bintang di sisanya. Tetapi non bingtang pun pilihlah yg track recordnya baik. Misalnya untuk sekarang ini yang sedang naik daun adalah Arteta, Valencia, Sissoko, Young, Wilshere atau Maloney.

4. Jangan hanya lihat nama besar, lihatlah history permainan terakhir. Caranya klik logo [i] di bawah atau sebelah kiri nama pemain. Lalu klik tab History.

6. Aturlah pemainmu di hari jumat atau sabtu pagi. Ini tips penting, kenapa, agar anda bisa update siapa saja pemain2 yang bakalan absen atau cedera. Nah apalagi kalau kebetulan ada liga Champion atau UEFA di hari Rabu atau Kamis. Atau juga ada Carling Cup dan FA Cup.

7. Bacalah aturannya baik2. Klik Rules di kolom Fantasy Menu. Misalnya aturan tentang scoring, tentang transfer pemain, dsb. Untuk diketahui kita diperbolehkan mentransfer satu pemain tiap game week dan mengunakan fasilitas wildcard sekali untuk semusim gratis.

8. Penentuan Captain. Ini adalah bagian paling krusial dalam game ini. Karena skor pemain yang menjadi kapten akan digandakan (doubled). Jadi, pilihlah pemain yang Anda anggap akan bermain bagus minggu ini. Striker atau midfielder mana yang paling banyak mencetak gol atau assist. Kiper atau Back mana yang tidak kebobolan, paling banyak save, syukur2 bisa mencetak gol.
9. Ingat game ini hanya berorientasi pada hasil. Parameternya cuma tiga: gol, assist dan save. Satu lagi bonus untuk best player on match. Proses sebelum itu tidak dilihat sama sekali. Jadi sekali lagi pilihlah pemain yang setidaknya sering melakukan tiga hal tersebut atau sering menjadi pemain terbaik.

Sekian Tips & Trik bermain FPL dengan baik dari saya,semoga bisa menjadi referensi buat kalian para Player FPL. 
Dan jangan lupa Follow on Twitter @FikaarMuhammad 
Thank You!
 

 

2 komentar:

  1. agan2 gabung ke liga ane yg berminat, start GW 17,, kode join 3386077-722035

    BalasHapus

Profil Photo

Profil Photo

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.